Selasa, 11 Juli 2017

Cara Menanam Buncis Di Pot atau Polybag

metode menanamkan buncis di jambangan alias polybag buat pemula – kacang buncis (phaseolus vulgaris l.) merupakan tipe tumbuhan sayuran yang berawal dari meksiko selatan, amerika selatan serta darat china. akan tetapi investasi tumbuhan sayuran ini membengkak ke indonesia, malaysia, karibia, afrika barat serta afrika timur. tumbuhan buncis ini termasuk dalam ahli leguminoceae alias kacang-kacangan serta adalah tumbuhan semusim berupa kelompok.

terdapat dua contoh kemajuan tumbuhan buncis ialah contoh merambat serta contoh berdiri. melimpah orang yang mulai menanamkan buncis di bustan, pekarangan, kebun alias cerang mereka fungsi memadati keinginan sayuran mereka alias dijual. bila enggak mempunyai kapling yang besar, kamu bisa menanamnya dalam jambangan alias polybag. selanjutnya ini merupakan metode menanamkan buncis di jambangan alias polybag tabur.

metode menanamkan budidaya buncis dalam jambangan alias polybag
planing baka buncis
pastikan baka buncis yang bermutu bagus, genjah serta seperti selara. baka bincis bisa diperoleh dari buah buncis yang telah berumur kemudian dijemur selagi 3 hari kemudian disemaikan alias bila enggak mau repot kamu bisa membeli baka buncis di gerai agraria.

planing jambangan alias polybag tabur
sediakan jambangan alias polibag tabur berdimensi lagi sama garis tengah sekeliling 25 centimeter serta tinggi sekeliling 30 centimeter. tidak cuma itu, kamu pula bisa memakai baldi tanda alias yang lainnya.

planing alat tabur
alat tabur yang dipakai buat menanamkan buncis di jambangan alias polybag ialah gabungan tanah sama bokashi/baja humus sama analogi 1: 1, kemudian tambahkan furadan sebesar 4 sampai 5 sdm alias sesuaikan sama skala jambangan alias polybag yang dipakai. berikutnya campur sama memakai sodok sampai segala bahan alat tabur teraduk menjalar. berikutnya, masukkan alat tabur itu ke dalam jambangan alias polybag kemudian curah sama air sampai menjalar.

investasi
sehabis, segala sedia lekas lakukan investasi. benamkan asal mula buncis sebesar 3-4 bulir dalam satu jambangan/polybag sama daya sekeliling 3 centimeter setelah itu tutup balik sama tanah pipih aja.

pemeliharaan tumbuhan buncis dalam jambangan/polybag
pendirusan
lakukan pendirusan tiap hari dengan cara teratur ialah pada pagi serta petang hari pada dahulu tabur serta bila telah tumbuh sehingga pendirusan dijalani sebesar satu kali satu hari.

fertilisasi
lakukan fertilisasi pertama pada tumbuhan buncis sehabis tumbuhan dewasa 2 minggu sama memakai baja npk sama jumlah sekeliling 2 sdm serta pula baja bokashi. bila telah tumbuh tambahkan sampai 3 spatula makan.

bila tumbuhan telah berbuah serta berhasil sehingga fertilisasi bisa dijalani semingggu sekali. metode amal baja ialah sama membikin comberan melingkar kemudian sebarkan baja serta tutup balik sama tanah serta curah sampai berair menjalar.

penyiangan
lakukan penyiangan alias eliminasi gulma tiap 2 minggu sekali alias dicocokkan sama gelombang kemajuan gulma biar tumbuhan buncis enggak terusik.

pencantuman ajir
pemasangata ajir alias judul ini berhajat buat merambatkan batang alias golor tumbuhan biar tumbuhan biar tumbuh keatas pakailah judul alias pasang benang benang besi.

pemanenan buncis
buncis bisa mulai dipanena sehabis dewasa 45 hari sehabis tabur bergantung jenis serta pemeliharaan tanamannya. buncis yang sedia pengetaman mempunyai ciri-ciri skala buah maksimum serta beku, warnanya beralih ketimbang sama buncis belia. pemanenan bisa dijalani sama istirahat 3-4 hari serta pemanenan itu bisa dijalani dalam waktu durasi lamban.

begitu risalah dialog tentang”cara menanamkan buncis di jambangan alias polybag buat pemula“, hendaknya berfaedah serta janganlah lalai ikuti postingan abdi selanjutnya. hingga bertemu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar